Bandarlampung Dorong Produk IKM masuk Hotel
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bandarlampung Dorong Produk IKM masuk Hotel

Senin, 25 November 2019

INILAMPUNGCOM- Pemerintah Kota Bandarlampung akan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menegah (IKM) ke hotel yang ada di kota Bandarlampung. 

“Nanti kita akan bekerja sama dengan hotel dan toko-toko kue yang ada di Bandarlampung. Bulan depan harus segera mulai produksi, jadi usaha kecil kita lebih maju lagi,” ungkap Walikota Herman HN, di Hotel Pelangi, Rabu (20/11).

Disela-sela pelatihan aneka olahan berbahan labu untuk Industri Kecil Menengah, Herman HN mengatakan, IKM akan membuat produk baru dari bahan baku Labu, yang akan diubah menjadi nastar, dodol, brownies.

“Nanti kita akan bekerja sama dengan hotel dan toko-toko kue yang ada di Bandarlampung. Bulan depan harus segera mulai produksi, jadi usaha kecil kita lebih maju lagi,” ungkapnya.

Walikota Bandarlampung dua peiode juga mengatakan akan membantu dari segi permodalan bersama tim percepatan akses keuangan daerah, selain itu juga bisa malalui KUR (Kredit Usaha Rakyat). 

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandar Lampung tapi juga se-Lampung,” harapnya.(*)