Bawa Industri Keset, Ani Laila Juara II Soprema 2019 di UGM
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bawa Industri Keset, Ani Laila Juara II Soprema 2019 di UGM

Senin, 18 November 2019



Ani Lailia asal Kabupaten Pringsewu, berhasil meraih juara kedua Sociopreneur Muda Indonesia 2019. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Ani Lailia, 22 tahun, warga Dusun Turisari, Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, berhasil meraih juara kedua Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2019 yang berlangsung pada 12-14 November 2019 di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta,

Mahasiswi Universitas Lampung (Unila) jurusan Teknik Kimia kelahiran Pringsewu, 31 Januari 1997, yang membawa Industri Kecil Menengah (IKM) Keset Karakter ini berhasil menyisihkan para pesaingnya dari 29 provinsi se-Indonesia.

IKM Keset Karakter ini merupakan salah satu usaha binaan Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu.
Atas keberhasikan itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Masykur didampingi Kabid Industri Sulis, mengapresiasi keberhasilan Ani Lailia yang membawa daerah.

Menurutnya, Soprema merupakan ajang kompetisi dan inkubasi sociopreneur yang dilaksanakan oleh YouSure Fisipol UGM Yogyakarta bekerja sama dengan Student Research and Creative Corner (SRCC) Fisipol UGM.

Masykur mengharapkan keberhasilan itu menginspirasi dan memotivasi pemkab untuk melahirkan generasi berprestasi di tingkat nasional.

"Bukan tidak mungkin masih banyak Industri Kecil Menengah lainnya dari 131 pekon dan kelurahan di Kabupaten Pringsewu yang sebetulnya memiliki kualitas bagus dan layak diangkat ke level nasional," imbuh Masykur. (tyo).