Di Aceh, Ketua Pemuda Muhammadiyah Hilang Terseret Air Sungai
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Di Aceh, Ketua Pemuda Muhammadiyah Hilang Terseret Air Sungai

Senin, 25 November 2019

Ilustrasi: 
INILAMPUNGCOM --- Berita duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah Aceh. Salah satu kadernya, Hindri Syahputra (35) tenggelam, tersereh arus sungai Baro Rambung, di Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Aceh.

Hindri adalah ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh. Nasibnya nahas, terseret arus deras air sungai, dan menghilang. Saat kejadian, ia bersama tiga rekannya menyusuri sungai di Nagan Raya.

 Saat kejadian, ia bersama tiga rekannya menyusuri sungai di Nagan Raya. Hindri juga merupakan anggota ranger di Forum Konservasi Leuser (FKL).

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono menjelaskan, saat itu korban melakukan penyeberangan, untuk mendata satwa liar yang ada di bantaran sungai tersebut. Namun, nahas, ia terseret arus sungai dan menghilang.

“Salah satu dari tim tersebut terbawa arus sungai. Rekannya yang selamat sempat berusaha melakukan pertolongan, tapi tidak bisa tertolong sehingga korban di bawa arus sungai,” kata Budiono.

Awalnya, kata dia, keempat Ranger Forum Konservasi Leuser tersebut berangkat dari Desa Cot Gud, Kecamatan Sunagan Timur ke Desa Blang Baro, Kecamatan Beutong, Nagan Raya untuk patroli satwa. Mereka juga sempat membuat camp, pada Minggu, 24 November 2019.

Kantor SAR Banda Aceh sudah menurunkan personil Pos SAR Meulaboh menuju lokasi dengan menggunakan rescue carrier, serta membawa satu unit LCR dan Palsar air lainnya, untuk mencari Hindri yang hilang terbawa arus.

“Saat melakukan pencarian, tim hanya menemukan tas korban di daerah irigasi Ulee Jalan,” ucap Budiono.

Sekertaris Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PW Muhammadiyah Aceh, Rahmat Fajri menyatakan, pihaknya telah menerima informasi tentang peristiwa nahas, tadi malam atau pada Minggu (24/11/2019).

“Benar (ketua pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan) yang tenggelam," kata Rahmat Fajri saat dikonfirmasi, Senin, 25 November 2019. (*ZAL/inilampung.com)