Gerindra Lampung Siap Deklarasikan Calon di Desember
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Gerindra Lampung Siap Deklarasikan Calon di Desember

Jumat, 29 November 2019

Gunadi Ibrahim, Ketua DPD Gerindra Lampung (dok. net)


INILAMPUNGCOM - Menghadapi pilkada serentak 2020, Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Lampung  siap berlaga di 8 kabupaten/kota.

"Persiapannya sudah siap, kita siapin ambil dari pengalamn dibeberapa pilkada sebelumnya. Kita amati, kalau sekarang belum bisa disebut calon yang akan kita usung. Perlu dihitung baik secara nyata maupun tidak nyata atau ghoib," canda Gunadi Ibrahim, ketua DPD Gerindra Lampung, Jumat (29/11).

Kyai Gun juga membeberkan beberapa calon yang sudah komunikasi ke Partai besutan Prabowo Subianto ini.

 Adapun nama nama yang akan terjun di 8 Daerah tersebut, Pilwakot Bandarlampung Eva Dwiana, Pesawaran ada Aries Sandi kemudian Pesisir Barat istri politisi Gerindra Darussalam, Elti Yunani.

"Kalau di Lamtin dengan Yusron, Lamteng dengan Loekman, Way Kanan dengan Adipati, di Selatan belum ada," beber Gunadi.

Meskipun masa pendaftaran pasangan calon masih akan dibuka April 2020 mendatang, Partai Gerindra sendiri akan membuat standar untuk calon yang akan diusung.

Sementara untuk standar calon yang nantinya akan diusun Gerinda, Gunadi menyatakan akan membahas dengan internal partainya.

"Nanti akan dibahas kriteria calon yang layak dan pantas yang menjadi harapan bersama, nanti pasti standarnya," kata dia.

Selanjutnya, Gunadi juga mengaku akan secepatya mendeklarasikan calon yang akan diusung pada pilkada 8 kabupaten/kota. Dia juga mengatakan kalau memang sudah memenuhi persyaratan akan dideklrasikan. Persyaratan di DPP, DPD dan DPC.  

“Maunya secepatnya, misalnya di Bandarlampung kalau bisa Desember ini akan dideklarasikan," tegasnya.

Namun perihal koalisi, Gunadi meyerahkan sepenunya kepada calon. Dengan catatan,  calon koalisi memiliki semangat yang sama dalam membangun daerahnya masing-masing.(zal)