Golkar Melarang Anggota DPR Meninggalkan Jakarta
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Golkar Melarang Anggota DPR Meninggalkan Jakarta

Selasa, 12 November 2019



INILAMPUNG.COM -- Anggota Fraksi DPR RI dari Golkar dilarang keluar kota menjelang pelaksanaan Munas  desember mendatang.

Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang. Dalam rangka itu, Fraksi Golkar DPR mengimbau para kadernya untuk tidak berpergian keluar Jakarta. Hal itu terlihat dari edaran yang ditandatangani Ketua Fraksi Golkar DPR Kahar Muzakir.

Surat tersebut diedarkan pada 11 November 2019 serta ditembuskan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Berdasarkan edaran surat itu berbunyi:

Sesuai Instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar (Bapak Ir. H. Airlangga Hartarto, MMT. MBA), Kepada seluruh Anggota FPG DPR Rl dilarang meninggalkan Jakarta sampai dengan selesainya Munas Partai Golkar tanggal 6 Desember 2019.

Terkait hal ini, Ketua DPP Golkar Ace Hasan membenarkannya. "Benar (ada instruksi tersebut)," kata Ace Selasa (12/11/2019).

"Benar. Partai Golkar memiliki banyak agenda kegiatan menjelang Munas bulan Desember 2019. Ada Rapat Pleno, Rapimnas, Bimtek dan Munas pada awal bulan Desember 2019 ini," pungkas Ace.

Sementara itu, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska.

"Ya ada imbauan (tidak keluar kota)," kata Darul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Darul sebagai loyalis bakal calon Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak mau berpikir macam-macam soal larangan tersebut. Menurutnya, larangan itu hanya untuk membuat kader fokus pada Munas.

"Jadi begini, saya sih berpikir positif saja, itu tentu dimaksudkan agar semua orang berkonsentrasi untuk menghadapi Mmunas," ucapnya. (*)