Cari Berita

Breaking News

Hari Pertama Ngantor, Kapolres Lamtim Disambut Pedang Pora

INILAMPUNG
Jumat, 29 November 2019

 
AKBP Wawan Setiawan Kapolres Lampung Timur(dok. inilampung)

INILAMPUNGCOM - Kapolres baru Lampung Timur disambut upacara pedang pora. Penyambutan kedatangan AKBP Wawan Setiawan, dilakukan oleh para perwira polisi di halaman Polres Lampung Timur, Jumat pagi, (29/11/2019).

Sehari sebelumnya, kamis (28/11) AKBP Taufan Dirgantoro kapolres lama telah menyerahkan jabatan ke AKBP Wawan Setiawan,

"Upacara dengan pedang pora menjadi tradisi kepolisian menyambut pejabat baru. Prosesi ini juga dilakukan untuk mengantar tugas pejabat lama," kata Wakapolres Lamtim Kompol Suparman.

Wawan Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasubagsumda Bagrenmin SSDM Polri, mengucapkan terima kasih atas penyambutan di tempat tugasnya yang baru (kapolres Lampung Timur).

"Semoga penyambutan yang baik menjadi awal bagi pimpinan anggota polisi di wilayah Lampung Timur dengan baik pula," katanya.

Wawan mengatakan akan menjalin komunikasi dengan semua pemangku kepentingan guna menciptakan kamtibmas yang baik di Lamtim.

Pada kamis malam, serah terima jabatan dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. Atas nama Pemkab Lamtim, dia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat meminta kepada pejabat baru.

"Saya ucapkan terima kasih kepada AKBP Taufan Dirgantoro selama tugas di Lampung Timur dan saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Metro Jaya. Somoga dapat mengemban amanah dengan Baik", katanya.

Sementara Taufan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Lamtim, pemerintah daerah, masyarakat dan rekan-rekan media yang telah membantu selama memfasilitasi di Lampung timur

"Suasana kebersamaan dengan jajaran polim lamtim, jajaran pemda, masyarakat dan kolega rekan tidak akan pernah saya lupakan karena mereka selalu membantu tugas-tugas saya di Lampung Timur," katanya. (ari).

LIPSUS