Cari Berita

Breaking News

KPU Lampung Jalin Sinergitas Dengan Saudara Kandung

INILAMPUNG
Jumat, 08 November 2019



INILAPUNG.COM – Usai dilantik pada 15 Oktober lalu, KPU Lampung safari ke BAWASLU Lampung. Pertemuan dua instansi penyelenggara pemilu ini di kantor BAWASLU Lampung (06/11/2019).

Pada pertemuan itu, Ketua KPU Provinsi Lampung mengatakan bahwa, sebenarnya ingin secepat mungkin untuk menjalin silaturrahiim dengan Bawaslu Provinsi Lampung. “Sebagai sesama penyelenggara pemilu, Bawaslu adalah saudara kandung sebagaimana  amanah UU 7 tahun 2017,” kata Erwan Bustami.

Fathihatul Khairiyah juga berterima kasih atas kunjungan KPU Provinsi Lampung di kantor Bawaslu Lampung.  Ia berharap silaturrahim ini menambah  dan memperkuat sinergitas kelembagaan karena di lapangan butuh keselarasahan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Forum ini menjadi  ajang tukar informasi dalam setiap tahapan baik itu berupa kendala dan masalah di lapangan.

“Kita berharap nanti teman-teman KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota di masing-masing daerah dapat melakukan jalinan silaturrahiim dan bisa duduk bareng dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di 8 Kabupaten/Kota.” Ujar Ketua BAWASLU Lampung.

Erwan Bustami pun menambahkan, menjelang Pilkada  serentak 2020 sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu. Serta harus dibangun secara apik dan erat agar terjalin kuat komunikasi kelembagaan baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota baik yang sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 maupun yang tidak menyelenggarakan.

Hadir dalam pertemuan Erwan Bustami,  Antoniyus, Agus Riyanto dan Ali Sidiq.  Dari Bawaslu Provinsi Lampung Fathihatul Khairiyah,  Iskardo,  Hermansyah, Amri dan Teguh (zal).

LIPSUS