Jalur Babaranjang Bakal Pindah, Komisi III DPRD Bandarlampung Minta Evaluasi Rencana Fly Over
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Jalur Babaranjang Bakal Pindah, Komisi III DPRD Bandarlampung Minta Evaluasi Rencana Fly Over

Jumat, 15 November 2019


INILAMPUNGCOM - Setelah merampungkan pembangunan underpass UNILA,  Komisi III DPRD Kota Bandarlampung meminta di evaluasi dulu. Hal ini terkait rencana walikota dua periode Herman HN, untuk melanjutkan rencana Fly over Jalan Sultan Agung dan underpass Jalan Urip Sumoharjo.

“Kami minta dievaluasi terkait rencana Pemkot Bandar Lampung akan membangun jalan layang di situ, tahun depan,” kata Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung Yuhadi (14/11/2019).

Politisi Golkar itu mengungkapkan, bahwa pemerintah pusat berencana mengalihkan jalur kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) dari pusat kota ke kawasan pinggiran.

Maka ketua DPD Golkar Bandarlampung itu mempertanyakan urgensi pembangunan jalan layang di atas pelintasan rel kereta api di Jalan Sultan Agung. Menurutnya pembangunan tersebut bakal memboroskan anggaran.

Yuhadi menjelaskan, permintaan evaluasi bukan tidak mendukung rencana pembangunan oleh Pemkot Bandar Lampung. Namun, untuk mengkaji ulang, sehingga anggaran tahun depan dapat dipergunakan untuk kebutuhan infrastruktur lainnya.

“Kami memastikan bahwa RKA tahun 2020 yang diajukan oleh Dinas PU tidak akan terdapat pengurangan, namun tetap ada pergeseran rencana kegiatan,” ujarnya seperti di duajurai.com (*)