Mahasiswa Unhan Study Visit ke Lanal Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mahasiswa Unhan Study Visit ke Lanal Lampung

Kamis, 21 November 2019

INILAMPUNGCOM - Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung (21/11/2019). Kunjungan ini adalah lanjutan dari Program Study Visit, yang sudah berjalan selama dua hari ini.

"Kemarin setelah diterima Pemprov Lampung, kami prodi Keamanan Maritim ke dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung," kata Salah Satu Peserta.

Wahyu Taufiqurahman, Menjelaskan bahwa Kunjungan ini adalah Study Visit yang di ikuti tiga Prodi. Diantaranya Prodi Keamanan Maritim, Daya Resolusi Konflik dan Manajemen Bencana.

"Saya Sendiri dari Keamanan Maritim" Terang Mahasiswa Pasca Unhan kepada inilampung.com.

Untuk tema besarnya yang diangkat adalah Pemahaman Wilayah Strategis Negara; Perspektif Industri Pertahanan Berbasis Wawasan Keamanan Maritim dan Perkembangan  Implementasi Tol Laut.

Wahyu yang juga mahasiwa asal Lampung ini juga mengatakan, hasil Study Visit ini tujuannya pencarian data yang berkaitan dengan ilmu pertahanan maritim. "Buat bahan bljr dan bahan penelitian baik dlm bentuk artikel atau yg lainnya" tambahnya.

Kegiatan yang dijadwalkan 20-22 November 2019 dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Pertahanan Nasional,  Laksda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, S.T., M.MT dengan Sesprodi Keamanan Maritim Kolone Laut Purwanto, S.E, M.M. M.Si (Han).

Seperti diketahui, jumlah mahasiwa yang mengikuti study visit berjumlah 90 dengan tiap Prodi 30 mahasiwa.

Setelah dari LANAL, Prodi Keamanan maritim menuju Pelindo, PT. Daya Radar Utama dan Pelabuhan Panjang.(zal)