Masyarakat Diajak Mengejar Pembangunan yang Dicapai Daerah Lain
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Masyarakat Diajak Mengejar Pembangunan yang Dicapai Daerah Lain

Rabu, 27 November 2019

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dialog dengan masyarakat Penengahan Karyapenggawa. Foto. Ina.

INILAMPUNG.com - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak masyarakat memanfaatkan potensi daerah untuk mengejar pembangunan yang dicapai daerah lain agar bisa sejajar.

Menurut dia, Pesisir Barat memiliki kekayaan alam dan budaya yang jika dikembangkan dengan maksimal, tidak hanya mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain. Namun, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pesisir Barat memiliki kekayaan alam dan budaya yang bisa menjadi bekal menyusun program pembangunan daerah," kata Agus saat dialog dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Pekon Penengahan, Kecamatan Karyapenggawa,  Rabu, 27 November 2019.

Keberhasilan pembangunan yang dicapai saat ini, kata dia, bukan hanya prestasi pemimpin, tetapi berkat peran nyata semua pihak, mulai dari para wakil rakyat, para sai batin, tokoh masyarakat dan pemuda, serta pemerintah provinsi dan pusat.

Disampaikan juga, hingga 2021, Pemkab Kabupaten Pesisir Barat menuntaskan berbagai program, seperti infrastruktur dan konektivitas wilayah, pengurangan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN, pengembangan pariwisata, dan investasi.

Pada acara yang dihadiri sejumlah wakil rakyat, dan pejabat hingga tingkat pekon, itu Agus menyerahkan santunan untuk anak yatim dan duafa,  santunan kematian untuk 14 ahli waris sebanyak Rp14 Juta, serta penyerahan sertifikat tanah Program PTSL. (ina).