Menantikan Komisioner KPU Kabupaten/kota yang Beringritas
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Menantikan Komisioner KPU Kabupaten/kota yang Beringritas

Sabtu, 16 November 2019


INILAMPUNGCOM - Jabatan Anggota Komisioner Kabupaten/kota di Priovinsi Lampung akan berkahir pada 17 November 2019. Untuk Periode 2014/2019.

Informasi yang didapat dari beberapa calon yang juga menunggu pengumuman. Bahwa sebelum minggu (17/11) besok sudah bisa terbentuk komisioner yang baru.

Sedang dari Erwan Bustawi, Ketua KPU Lampung mengatakan, “Pengumuman Anggota KPU Kabupaten/Kota belum tahu, itu semua kewenangan KPU RI,” .

Dari 150 orang peserta yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Lampung, nantinya akan ada 5 orang terpilih yang akan duduk dikursi KPU di setiap Kabupaten/Kota yang ada. Publik pun berharap dengan insiden bersuaranya Budiono terkait dugaan hitam rekuitmen KPU, agar menjadi perhatian khusus untuk kemudian menetapkan 5 komisioner mendatang.

"Semoga, KPU kabupaten/kota nanti (periode 2019/2024) memiliki integritas, independen, serta memiliki rekam jejak baik," seperti yang di ucapkan Yusuf.

Ketua Lembaga  Kajian Pembangunan dan Hak Demokrasi menambahkan, bahwa semua calon komisioner agar mempersiapkan diri, baik untuk yang terpilih dan belum. Karena tanggung jawab jabatan komisioner KPU tidak selesai setelah dilantik.(zal)