Musda Pemuda Muhammadiyah Tanggamus, KH Muhibun : Pemuda Harus 'Radikal'
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Musda Pemuda Muhammadiyah Tanggamus, KH Muhibun : Pemuda Harus 'Radikal'

Sabtu, 30 November 2019


INILAMPUNGCOM - Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Tanggamus menggelar Musyawarah Daerah V (Musda V) pada hari Ini, Sabtu (30/11/2019).


Musda V Pemuda Muhammadiyah Tanggamus digelar di SMP Muhammadiyah 1 Kecamatan Wonosobo, dengan mengusung tema  'Menggembirakan Dakwah Mewujudkan Tanggamus Berkemajuan'.


Musyawarah 4 tahunan memiliki 52 peserta dari perwakilan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Daerah dan Cabang.


Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus Agus Mardika mengatakan Musda ini bertujuan untuk memilih pengurus baru periode 2019-2023. Serta membahas hal-hal yang berkaitan dengan  kebijakan organisasi kedepan.


“Semoga dengan adanya kegiatan musda dapat memberikan manfaat dan  menambah semangat  pemuda Muhammadiyah untuk bergerak  dalam rangka  dakwah yang menggembirakan,” kata Agus pada Sambutannya.


Selanjutnya Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung M Shofwan Taufiq, berharap musda dapat memilih pemimpin yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan yang lebih baik dan eksis kedepannya.


“Jalankan program pengkaderan pemuda dan selalu bersinergi dengan semua pihak," kata akademisi UM Metro.


Lain halnya dengan Sekretaris Muhammadiyah Taggamus, KH Muhibun, sebelum membuka musyawarah berpesan bahwa pemuda adalah pilar kokohnya NKRI.


“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi  pribadi yang 'Radikal' yaitu Ramah, terdidik dan berakal,” pesan KH Muhibun didepan keluarga besar MuhammadiyahTanggamus.


Selain keluarga besar Muhammadiyah Tanggamus, Pada pembukaan musda, turut hadir juga, Komisioner KPU Tanggamus Habibi, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pringsewu Nur Faisal.(su)