Cari Berita

Breaking News

Nanang Dukung Upaya Budiono Bongkar "Uang Pelicin" KPU

INILAMPUNG
Sabtu, 09 November 2019

INILAMPUNG.COM - Pasca pengakuan dan press release Budiono di LBH Bandarlampung menuai banyak reaksi. Pasalnya yang membongkar dugaan uang "pelicin" adalah mantan TIMSEL KPU Lampung kemarin (8/11/2019).

Tanggapan dari Nanang Trenggono, Mantan komisioner KPU Provinsi Lampung merasa prihatin dengan dugaan uang pelicin yang terjadi dalam rekrutmen calon komisioner KPU Kabupaten Kota, kata Nanang langsung disampaikan pasca press release di LBH Bandarlampung.

Nanang mengatakan, dulu saat dirinya mengikuti proses seleksi tidak ada yang menggunakan uang sehingga tercipta penyelenggara pemilu yang memiliki independensi baik.

Selanjutnya, Handi Mulyaningsih pun merasa kaget dengan apa yang diutarakan oleh Budiono. Menurutnya proses politik uang dalam rekrutmen calon penyelenggara pemilu merupakan kesalahan fatal.

"Bagaimana mau menciptakan proses demokrasi yang bersih jika dalam perekrutan penyelenggaranya sudah bermain uang seperti saat ini" kata Handi.

Keduanya sepakat mendukung langkah Budiono sebagai saksi pelapor untuk membongkar kasus ini. Diduga permainan uang yang terjadi dalam rekrutmen calon KPU Kabupaten Kota terjadi secara tersetruktur dan sistematis (zal).

#SuapKPU 

LIPSUS