Pekon Balam Wakili Pesisir Barat Lomba PKK Tingkat Provinsi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pekon Balam Wakili Pesisir Barat Lomba PKK Tingkat Provinsi

Kamis, 28 November 2019

Penilaian Lomba Kesrak PKK tingkat provinsi di Pekon Balam Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan, Kabupaten Pesisir Barat yang dipusatkan di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, Kamis (28-11-2019), berlangsung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Ketua TP-PKK Pesibar Septi Istiqlal, Koordinator tim lomba yang juga Wakil Ketua PKK Provinsi Lampung,  Mamiyani Fahrizal, serta sejumlah pejabat dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan, Pekon Balam mewakili Pesibar dalam lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Propinsi Lampung tahun 2019.

"Penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini, akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KKBPK-Kesehatan," kata Agus.

Penilaian dilakukan atas prestasi pelaksanaan program dan kegiatan lainnya, baik oleh dinas, instansi terkait kepada warga binaan, maupun yang dilakukan masyarakat di pekon bersangkutan.

Agus mengajak masyarakat meningkatkan peranan gerakan PKK sebagai gerakan yang tumbuh dari bawah dan dimotori kaum wanita dengan melaksanakan 10 program pokok PKK. Program ini terkait dengan bidang KKBPK-Kesehatan dilaksanakan secara terpadu, PKK kabupaten, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu, Septi Istiqlal mengharapkan, penilaian ini menjadi motivasi dan menjadi cermin kesungguhan tim penggerak PKK mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah dalam  mewujudkan keluarga sejahtera.

"Kami menyadari di pekon ini masih banyak hal yang jauh dari sempurna, namun semua itu merupakan cambuk bagi kami untuk terus berusaha mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung," kataya. (ina).