Polres Pringsewu Diresmikan, Hamid Andri Jabat Kapolres
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polres Pringsewu Diresmikan, Hamid Andri Jabat Kapolres

Senin, 25 November 2019

Irjen Pol Purwadi Arianto, Sujadi, Fauzi. Foto. Tyo.. 
INILAMPUNG.COM - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto meresmikan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu yang markasnya terletak di Jln.Veteran Kelurahan Pringsewu Barat, Senin (25--11-2019).

Pada kesempatan itu, Kapolda sekaligus melantik AKBP Hamid Andri Soemantri sebagai Kapolres Pringsewu. Hamid sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditkrimum Polda Lampung.

Peresmian Polres Pringsewu ditandai dengan pemencetan tombol sirene oleh Kapolda Lampung bersama Bupati Pringsewu Sujadi, Wabup Fauzi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung mengharapkan keamanan dan kenyamanan di Pringsewu semakin baik dengan adanya Polres.

Purwadi mengatakan, ada program kepolisian yang bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggunakan prinsip utama 3 P, yakni Proaktif  Partnership dan Problem Solving.

Polisi harus proaktif dengan menjemput bola ke masyarakat. Polisi harus partnership yaitu menjalin kerja sama dengan jajaran forkopimda. SDM kepolisian terbatas, karena itu harus berpartner.

Selain itu, Purwadi Arianto meminta polisi harus mampu memberikan solusi atau problem solving. Bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. "Maka polisi harus bisa mengatakan bahwa masalah adalah kawan yang harus bersama diselesaikan dengan baik," tegasnya.

Sementara Bupati Sujadi mengharapkan, jajaran Polres Pringsewu membuat keamanan dan kenyamanan di Pringsewu menjadi lebih baik.

"Hari ini Pringsewu memiliki polres yang baru saja diresmikan oleh Pak Kapolda Lampung, kami dan masyarakat Pringsewu sangat senang dan mendukungnya," ujar Sujadi.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pringsewu mengharapkan masyarakat dapat menerima dan membantu menjaga keamanan dan ketenteraman. Sebaliknya, kepolisian juga siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Jajaran Polres Pringsewu yang hadir pada acara itu antara lain Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, Kepala Bagian Operasional AKP Langgeng Santoso, Kepala Bagian Sumberdaya Manusia AKP Sukamso dan Kepala Bagian Perencanaan AKP Husni Ali Akbar.

Kemudian, Kasat Reskrim AKP Sahril Pasion, Kasat Intelkam Iptu Darwin, Kasat Lantas Iptu Martono, Kasat Resnarkoba Iptu Deddy Wahyudi, Kasat Binmas Iptu M Yusuf, Kasat Sabhara Iptu Hasbulloh. (tyo).