Rumah Kopi Lampung, Hadir Sebagai Etalase Bisnis Hulu - Hilir
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rumah Kopi Lampung, Hadir Sebagai Etalase Bisnis Hulu - Hilir

Sabtu, 09 November 2019

Peresmian Rumah Kopi ditandai potong tumpeng. Hadir Sejumlah tokoh. antara lain , Anshori Djausal, Nuril Hakim, dan sejumlah 

INILAMPUNG.COM --- Hadir untuk memenuhi trend  bisnis --- tumbuh dan berkembangnya-- usaha kedai dan gaya hidup masyarakat di Lampung.

Berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Bandar Lampung, Jumat (8/11/2019), tadi malam, telah diresmikan sebuah komunitas tempat ngopi baru.

 Namanya, "rumah kopi Lampung"  yang menyajikan racikan aroma khas kopi Lampung yang kini telah mendunia. ada robusta, kopi lanang, arabica -robusta blend, dan kopi luwak.




Peresmian dan syukuran Rumah Kopi Lampung diawali  sambutan Ketua Panitia Fahuri Wherlian.

Fahuri Wherlian menyebut usaha barunya adalah kawah candra dimuka bagi terbentuknya entrepreneurs millenial dan tumbuhnya startup-startup baru di bidang perkopian dan produk-produk turunannya.

"Rumah Kopi Lampung juga sebagai etalase kopi mulai dari hulu hingga hilir," katanya.

Kami, lanjut dia, mengundang para pengrajin kopi untuk memanfaatkan RKL sebagai wadah pajang dan media promosi untuk memperkenalkan produk dan brand-brand kopi yang ada di Provisni Lampung.

Acara peresmian rumah kopi, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama.

Hadir pada peresmian Rumah Kopi Lampung, di antaranya  turut Asisten 2 Sekdaprov Lampung Taufik dan Asisten 3  Chandra, Juara 1 Putri Duta Kopi Indonesia 2019, Pembina RKL Mahatma Gandhi dan segenap Pengurus RKL.

Sementara itu, Gandhi mengatakan,  kehadiran RKL adalah komitmen untuk  menjembatani petani kopi dengan para buyer.

“Sejak dibuka, Jumat 8 November kemarin, Alhamdulillah, terjadi transaksi sebanyak 250 ton kopi dalam satu bulan. Juga Kopi Robusta Lampung secara resmi menjadi minuman resmi untuk setiap acara kenegaraan kegiatan Presiden.

"Indonesia Negeriku,  Lampung Kopiku, Kopi Robusta Berjaya," katanya. (*/isb)

#inilampung     #kopilampung