Cari Berita

Breaking News

Seorang Nelayan Limau Meninggal Diatas Perahu

INILAMPUNG
Kamis, 14 November 2019

INILAMPUNGCOM - Seorang nelayan di Kecamatan Limau ditemukan meninggal dunia di atas perahunya saat melaut di perairan Pekon Ketapang, kecamatan setempat, Kamis (14/11/19) sore.

Menurut Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi, nelayan tersebut bernama Ade Heri (48), beralamat di Pekon Tigeneneng Kecamatan Limau, Tanggamus. 

"Saat ditemukan, sekitar pukul 14.30 Wib, dirinyadi berada diatas perahu dengan nama lambung Laksmana untuk mencari ikan," kata AKP Ichwan Hadi.

Ia menjelaskan, mulanya kondisi korban diketahui Asmari, nelayan lain yang saat itu juga sedang melaut. Namun Asmari tidak berani mendekat karena terlihat korban sudah dalam posisi terlentang di atas perahu. 

Lantas Asmari menghubungi Selamet selaku kakak korban supaya melihat kondisi adiknya yang terombang-ambing di atas perahu, sehingga Selamet pun berangkat bersama tiga warga lainnya dengan dua perahu. 

Kemudian mereka menarik perahu Laksmana yang di atasnya ada Ade Heri yang sudah tergeletak. Kemudian sandar di pantai Pekon Kuala Jaya, Limau. Selanjutnya dibawa ke rumah Yusuf, kerabat dari Ade Heri dan Selamet.

Hasil pemeriksaan sementara petugas medis Puskesmas Antar Brak, Limau diperoleh keterangan korban meninggal dunia akibat sakit.  Diperkirakan roboh menghantam kemudi perahu karena ada luka di pelipis kanan. 


Untuk hal ini Polsek Limau sudah cek TKP dan amankan barang bukti, periksa saksi, meminta visum et repertum. "Barang bukti yang diamankan satu potong celana warna hitam, satu potong kaos pendek warna putih," terangnya.

Menurut AKP Ichwan, berdasarkan hasil keterangan keluarga yakni Selamet, sebelum melaut, dirinya sudah melarang Ade karena dia mengeluh sakit pinggang dan kepala. 

"Menurut Slamet, Ade juga sering mengalami sakit kepala dan hidungnya sering mengeluarkan cairan darah," ujarnya. 

Saat ini, korban telah diserahkan kembali kepada keluarga untuk dimakamkan. Selanjutnya keluarga telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi.(anto/rls)

LIPSUS