Tak Bisa Taklukan Badak Lampung Suporter Rusuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tak Bisa Taklukan Badak Lampung Suporter Rusuh

Kamis, 21 November 2019



INILAMPUNGCOM - Laga Liga 1 antara Persela Lamongan dengan Perseru Badak Lampung FC. Penonton menduduki lapangan dan melakukan tindakan perusakan. Persela menjamu Badak Lampung di lanjutan Liga 1 2019, Rabu (20/11/2019) sore WIB.


Persela yang sebagai tuan rumah meladeni perlawanan Badak Lampung di Stadion Surayaja, Lamongan, Jawa Timur. Hingga laga di hentikan, masih belum ada gol yang tercipta.

Laskar Joko Tingkit mendapatkan peluang emas setelah Malik Rasidi dilanggar Hariyanto Panto di kotak 12 pas pada menit ke-71. Hadiah penalti pun diberikan kepada Persela.

Alex Dos Santos maju sebagai eksekutor penalti Persela. Tetapi, bola tendangannya masih mampu dihalau kiper Daryono. Bak ajian joko tingkir mampu di halau Badak Sumatera.


Kericuhan

Pada menit ke-81, secara tiba-tiba penonton merangsek dari tribun dan memasuki lapangan pertandingan. Hal ini membuat pemain-pemain kedua tim berlari memasuki ruang ganti.

Malu ditahan imbang Badak Lampung, Para penonton tampak menduduki lapangan dan membentangkan spanduk protes bertuliskan kekecewaan kepada tim Persela.

"Jangan bikin malu Lamongan!" demikian bunyi spanduk yang dibentangkan pendukung Persela itu.

Tidak sedikit suporter yang melakukan perusakan papan iklan. Polisi dan personel keamanan lain pun berupaya menangani aksi para penonton tersebut. Laga kedua tim pun terpaksa dihentikan.

Setelah pertandingan dilanjutkan, gol terjadi setelah di menit 90+4 oleh M Zaenuri.

Seperti diketahui, dari hasil klame Liga 1 Badak Lampung di zona degradasi dengan peringkat 16. Persela Lamonga berada di peringkat ke 15 dengan selisih poin 1, masing masing 28 dan 27. Pertandingan menyisakan 6 jelang berakhirnya musim 2019.(*)