Tak Hadiri Panggilan, Komisi I Sesalkan KPU Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tak Hadiri Panggilan, Komisi I Sesalkan KPU Lampung

Jumat, 22 November 2019


INILAMPUNGCOM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung tak hadir dalam panggilan Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Provinsi Lampung. RDP dijadwalkan Komisi I hari ini Jumat (22/11).


"Hari ini KPU Lampung berhalangan hadir, karena para jajaran komisioner sedang ada kegiatan pasca pelantikan KPU kab/kota," kata Yosi Rizal, ketua Komisi I.


Yozi Rizal menyesalkan atas tidak hadirnya KPU Provinsi Lampung. Dia mengaku pemanggilan ini terkait polemik berkembang yang diduga melibatkan jual beli jabatan yang diduga dilakukan salah satu oknum komisioner.


Sebelumnya, Komisi I telah memanggil Budiono pada Rabu (13/11). Terkait polemik dugaan suap jual beli kursi KPU Kabupaten/kota, pada saat tahapan rekrutmen oleh KPU Provinsi Lampung.


Budiono, Pada jumat lalu (8/11) telah melaporkan dugaan suap ke LBH Bandar lampung.


Panggilah hari ini adalah, keseriusan Komisi I untuk mengusut tuntas dugaan suap itu. Seperti pada saat sebelumnya politisi Demokrat ini mengatakan "kita lihat sampai mana 'Guritanya' ."


Untuk hari ini, KPU Lampung mengutus Staffnya dan meminta ke Komisi I untuk dijadwalkan ulang, dua minggu kedepan.


Lantas Yozi Rizal berharap pada pemanggilan ulang nanti, KPU Lampung hadir untuk menjelaskan opini yang berkembang di masyarakat ke KPU.


"KPU sebagai penyelenggara pemilu harus benar-benar berintegritas, kalau KPU sudah tidak dipercaya lagi mau seperti apa hasil dari pemilu itu, jangan sampai distrust masyarakat bertambah lagi," tambah Yozi Rizal.(zal/win)