Cari Berita

Breaking News

168 Kepala Desa di Lampung Tengah Dilantik

INILAMPUNG
Jumat, 27 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Bertempat di Nuwo Balak Gunung Sugih, sebanyak 168 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2019 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosunarto, Kamis (26/12/2019).


Usai dilantik, Loekman mengucapkan selamat kepada seluruh kades yang menang pada 7 November 2019 lalu.



“Selamat kepada kakam terpilih, semoga dapat mengemban amanah selama menjabat,” ucapnya.


Bupati yang akan maju kembali pada pilkada 2020 itu berpesan kepada kades untuk selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran yang cukup besar.


Serta dapat lebih meningkatkan kinerja untuk membangun kampung yang lebih baik kedepan.


“Berhati- hati, semua harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Terlebih di dalam mengelola anggaran yang cukup besar. Supaya perjalanan dalam mengemban tugas itu betul-betul dapat terlaksana dengan baik,” pesannya.


Ia juga berpesan kepada kades yang baru dilantik agar tidak segan-segan untuk bertanya kepada perangkat kampung yang lebih memahami mekanisme, maupun karakter wilayah yang dipimpin .


“Bagi yang baru menjabat jangan malu-malu untuk bertanya kepada aparatur kampung yang sudah memahami mekanisme dan juga karakter wilayah yang di pimpin. Serta dapat lebih cepat menerima informasi, sebab siapa yang bergerak cepat itulah yang berhasil,” pesan Bupati.(zal/inilampung)

LIPSUS