97 Pejabat di Pringsewu Dimutasi, Camat Ambarawa Jadi Kabag Humas
Cari Berita

Breaking News

banner atas

97 Pejabat di Pringsewu Dimutasi, Camat Ambarawa Jadi Kabag Humas

Reporter
Sabtu, 14 Desember 2019

Wabup Pringsewu Fauzi melantik 97 pejabat eselon III dan IV. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Menjelang akhir 2019, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan mutasi terhadap 97 pejabat eselon III dan IV.

Di antara pejabat yang dimutasikan, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekkab Ibnu Harjianto dipindah-tugaskan menjadi Kabag Kesejahteraan Masyarakat dan Agama (Kesmasyag).

Posisi yang ditinggalkan Ibnu digantikan oleh Moudy Ary Nazolla yang sebelumnya Camat Ambarawa.

Semenara pejabat Kesmasyag sebelumnya, Sunargianto dimutasikan menjadi Sekretaris P3AP2KB. Camat Ambarawa dipercayakan kepada Sutikno yang sebelumnya sebagai Sekretaris Bapenda Pringsewu.

Pejabat yang lain yang dimutasikan, Gandung Hartadi dari Kabag Umum menjadi Camat Adiluih menggantikan Sutaryo yang pensiun. Jabatan yang ditinggalkan Gandung ditempati

Sementara Camat Adiluih kini ditempati Gandung Hartadi menggantikan Sutaryo yang telah pensiun.

Sedang Kabag Umum dipercayakan kepada Jarwo Sutikno menggantikan Ani Sundari yang dipindahkan menjadi Sekretaris BKPSDM Pringsewu.

Para pejabat itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara bersamaan di aula pemkab setempat, Jumat (13-12-2019).

Fauzi mengatakan, mutasi, roling dan pengisian jabatan yang kosong adalah hal yang biasa bagi ASN, hal itu untuk penyegaran.

Tugas Aparatur Sipil Negara adalah bekerja dengan tulus, tekun dan penuh semangat. "Sebab sebagai pejabat pemerintah harus mempunyai motivasi dan inovasi demi perubahan yang terbaik," harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Suber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Dawam Raharjo menjelaskan dari 97 pejabat yang dilantik terdiri dari 14 pejabat eselon IIIa, 17 eselon IIIb, 61 eselon IVa dan 5 pejabat eselon IVb.

Selain roling jabatan, mutasi juga untuk mengisi jabatan yang kosong demi kelengkapan organisasi. (tyo/inilampung.com).