Cari Berita

Breaking News

Banser NU Amankan Malam Natal di Bandarlampung

INILAMPUNG
Rabu, 25 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) turut amankan malam Natal di Kota Bandarlampung, Selasa (25/12/2019) malam.

Puluhan anggota Banser NU membantu TNI/Polri menjaga keamanan malam Misa Natal, di beberapa gereja.

Komandan Banser Bandarlampung Bagian Panjang, Zulrangzi Al Arga Aranga mengatakan, setiap gereja jumlah anggota Banser yang diturunkan untuk membantu keamanan di tempat ibadah berbeda-beda ada yang berjumlah 15 hingga 20 anggota.

"Dari Nahdlatul Ulama (NU) atau ketua Banser kami memang diminta untuk menjaga tiga gereja yang jemaatnya banyak," tambah Zulrangzi.

Ia menuturkan bahwa hal ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama, serta menunjukkan sikap toleransi kepada sesama manusia walaupun berbeda keyakinan.

"Kami akan ikut serta menjaga keamanan di Misa pertama dan kedua," ucapnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung Herman HN, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Banser yang ikut serta dalam pengaman Ibadah Malam Misa di sejumlah gereja tersebut. 

"Ya itu bagus dan siapa saja boleh ikut serta dalam menjaga keamanan ibadah umat manapun tidak hanya Banser," kata Herman.

Ia menambahkan bahwa sesama umat beragama sudah semestinya ada rasa saling menghormati dan menghargai,  satu sama lain agar kesatuan dan persatuan negara ini tetap terjaga.

"Saling menjaga antarumat beragama kan bagus, bahkan bila kita merayakan hari raya non-Muslim pun banyak yang bantu, jadi ini adalah bentuk gotong royong bersama menjaga keamanan agar negara kita aman dan tentram," katanya.(zal/inilampung)

LIPSUS