Dekan Tarbiyah UIN Lampung Buka Festival Seni
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dekan Tarbiyah UIN Lampung Buka Festival Seni

bdy
Kamis, 05 Desember 2019


INILAMPUNG.COM - Dekan Tarbiyah dan Keguruan UIN Radin Intan Lampung Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd. membuka Festival Seni Musik dan Seni Rupa yang dihelat andar Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan, Kamis (5/12/2019).

Festival seni ini bertema "Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa PGMI melalui Seni Musik dan Seni Rupa guna Mewujudkan Pendidik yang Kreatif, Inovatif, dan Profesional.

Festival ini merupakan agenda tahunan yang diadakan  oleh Prodi PGMI dan salah satu tugas mata kuliah seni yang diampu oleh dosen Nnton Tri Hasnanto.

Menurut Ketua Pelaksana, Yoga Arif Rafidho, kegiatan ini dihadiri oleh 1.000 mahasiswa PGMI dan tamu undangan.

Tujuan diadakannya festival ini supaya mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas dalam rangka memenuhi kualifikasi sebagai guru yang kreatif, inovatif, juga professional.  
"Harapannya, dengan diadakannya acara ini, kita semua lebih mengetahui dan mengerti bagaimana pentingnya seni dalam meningkatkan kreativitas diri," ujar Yoga Arif Rafidho.

Sementara dalam sambutan membuka kegiatan ini, Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd. mengatakan, prodi PGMI merupakan salah satu prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan merupakan prodi yang aktif dalam mengadakan kegiatan. 

"Saya sangat bangga karena prodi PGMI akan menjadi guru untuk peserta didiknya kelak dan menjadi guru yang kreatif, inovatif dan profesional," ucap Nirva Diana. (bdy)