Financial Literacy
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Financial Literacy

Reporter
Kamis, 19 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Suasana halaman Kantor KSPPS BMT Fajar Cabang Sidomulyo ramai dipenuhi anak-anak TK untuk mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh KSPPS BMT FAJAR Cabang Sidomulyo (18/12/19).

Acara tersebut dihadiri oleh perangkat desa dan kecamatan sidomulyo, serta hadir pula ketua KSPPS BMT Fajar.

Ketua KSPPS BMT Fajar, Samsul Hadi mengatakan, event ini sengaja digelar untuk ajang silaturahmi sekaligus sebagai financial literacy atau memperkenalkan keuangan sejak dini, kepada anak-anak.

Dimana peserta lomba mewarnai hari itu, diikuti oleh anak usia Paud dan TK dari berbagai sekolah di Sidomulyo.

“Kami ingin mengedukasi, sekaligus memperkenalkan sejak dini tentang keuangan serta produk-produk yang dapat diakses oleh peserta atau wali yang hadir,”Katanya.

Lucunya lagi justru orang tua lah yang terlihat heboh memberikan semangat untuk anak-anaknya.

Orang tua peserta Ratna mengungkapkan jika anaknya sudah terbiasa mengikuti lomba mewarnai seperti ini.

"Anak saya memang sering ikut lomba-lomba mewarnai seperti ini," ucapnya.

Setiap anak akan diberikan satu lembar gambar kosong kemudian mereka dibebaskan mewarnai sesuai keinginan. Terlihat sejumlah anak-anak sudah terbiasa mengikuti lomba mewarnai, hal ini terlihat dari perlengkapan yang dibawa.

Menggunakan kuas pembersih (menyapu kotoran) yang menempel digambar dan sarung tangan supaya tangan tidak kotor.

Manager KSPPS BMT Fajar Cabang Sidomulyo, Andika mengatakan Ada banyak hadiah yang menanti para pemenang, juga beragam doorprize yang diberikan KSPPS BMT Fajar untuk para peserta, guru dan wali yang hadir dalam acara tersebut.

“Selain pemenang banyak juga doorprize yang diberikan untuk peserta, guru dan wali, pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa piala, uang tunai dan merchandise,” Tutupnya.(zal/rls/inilampung)