Gatot Eddy Naik Pangkat Bintang Tiga
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Gatot Eddy Naik Pangkat Bintang Tiga

Reporter
Kamis, 26 Desember 2019

Gatot Eddy Pramono (dok.net)

INILAMPUNGCOM -- Polri membuat tradisi baru.  Gatot Eddy Pramono --kini Wakapolri ---yang semula Irjen Pol. naik pangkat menjadi bintang tiga atau Komjen. 

Sejak 20 Desember 2019, Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang diberi amanat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, menggantikan Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto karena pensiun. 

Perubahan kepangakatan itu, merupakan sejarah baru--biasanya, seorang perwira tinggi duduk di jabatan barunya dulu, lalu dinaikkan pangkatnya. Artinya, pangkat mengikuti jabatan yang telah diemban.

Namun berbeda dengan Gatot yang belum melaksanakan sertijab Wakapolri—alias dia masih Kapolda Metro Jaya— tapi dia lebih dulu naik pangkat.

“Iya benar sore ini (korps raport naik pangkat). Setelah itu masih (Kapolda Metro Jaya),” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri,  kepada Pers, Kamis (26/12/2019).

Selain Gatot, naik jabatan sebagai Komjen sore ini adalah Kabaresrkrim Irjen Listyo Sigit dan Kabaharkam Irjen Agus Andrianto.

Berbeda dengan Gatot, Listyo dan Agus memang sudah dilantik sebagai Kabareskrim dan Kabaharkam sejak 16 Desember lalu..(*)