Kalah dari Bayangkara, Badak Lampung di Posisi Sulit Klasmen
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kalah dari Bayangkara, Badak Lampung di Posisi Sulit Klasmen

Reporter
Jumat, 13 Desember 2019


INILAMPUNGCOM - Pertandingan Badak Lampung vs Bhayangkara FC di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (12/12) malam, berakhir 2-3.

Setelah mereka dikalahkan Bhayangkara FC di kandang sendiri, membuat tuan rumah kembali ke posisi sulit, di papan klasemen sementara Liga Indonesia.

Pada laga seru ini, tim tamu Bhayangkara FC akhirnya membawa pulang poin sempurna. Padahal Laskar Saburai tampil menekan sejak kickoff.

Hingga mereka bisa unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan sembilan menit. Arthur Bonai berhasil menyarangkan sundulannya dan membawa tim tuan rumah Badak Lampung memimpin 1-0.

Namun Bhayangkara FC berhasil menyamakan skor tepat di menit ke-25. Adam Alis berhasil dengan cepat menyambar bola Anderson Salles yang terpantul mistar gawang.

Babak pertama pun ditutup imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, seakan terjadi hujan gol di antara kedua tim. Akbar Tanjung sempat membawa Badak Lampung memimpin kembali di menit ke-60, setelah sundulannya membawa umpan Marquinhos masuk ke gawang Bhayangkara. 2-1 Untuk Bhayangkara FC.

Tapi, keunggulan tuan rumah hanya bertahan lima menit saja, Alsan Sanda membawa Bhayangkara menyamakan kedudukan 2-2.

Momen dramatis terjadi pada empat menit sebelum pluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Gol kemenangan Bhayangkara tercipta saat laga aksi Bruno Matos. Lewat kerja sama yang apik dengan Herman Dzumafo.

Pemain asal Brasil ini menyambar bola yang dioper pemain veteran tersebut dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk tim tamu. Skor itu kemudian ditutup dengan skor 3-2 untuk skuad tim tamu Bhayangkara FC.

Hasil pertandingan ini membuat pasukan Milan Petrovic kembali ke zona merah, tentu makin sulit keluar dari degradasi. Laskar Saburai hanya kantongi 33 poin dari 32 penampilan, dan berada di posisi 16.

Sementara bagi tim tamu, Bhayangkara FC, kemenangan 3-2 ini cukup membawa mereka naik ke peringkat enam dengan koleksi poin 47. Saat ini, kedua klub sama-sama memiliki sisa dua pertandingan lagi.

Karena itulah, dinilai sangat sulit bagi tim tuan rumah Badak Lampung FC untuk mengejar ketertinggalan mereka di pengujung musim ini.(zal/inilampung)