Cari Berita

Breaking News

KH Said Aqiel Siradj Pimpin Apel Akbar

INILAMPUNG
Selasa, 24 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser NU) Provinsi Lampung gelar apel akbar, guna persiapan jelang hajat besar Muktamar 34 NU. Muktamar NU akan digelar pada 22-27 Oktober 2020.

Apel pra muktamar itu digelar di Pondok Pesantren Darussaadah, Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Selasa (24/12/2019). 

Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj memimpin langsung apel tersebut, kegiatan itu diikuti oleh anggota Banser serta seluruh pengurus cabang se-Provinsi Lampung.

"Pertama, Banser harus disiplin dan patuh pada komando. Tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Siap?" tanya Said Aqiel Siradj kepada peserta apel dan  dengan kompak di jawab "siap!!" oleh ratusan Banser.

Kedua, Kiai Said berharap, Banser juga harus siap siaga menertibkan kegiatan Muktamar agar tercipta kenyamanan acara. 

"Ini akan menjadi goresan sejarah tak terlupakan ila yaumil qiyamah," katanya. 

Ketiga, dalam bertugas, para anggota Banser juga harus mengedepankan niat yang ikhlas karena Allah SWT. Ini penting karena akan berpengaruh pada hasil dalam berkhidmah.

"Niatkan karena Allah untuk ibadah mempertahankan Ahlussunnah wal Jamaah dan mengabdi kepada ulama dan kiai di Nahdlatul Ulama," katanya. 

Keempat, akhlakul karimah dan etika harus dikedepankan para anggota Banser dengan tidak melanggar aturan yang tentunya akan menjatuhkan nama baik Banser dan mengotori nama mulia Nahdlatul Ulama. 

"Banser harus tahu adab dan sopan santun dalam bertugas," harapnya. 

Kelima, selain usaha fisik, anggota Banser juga harus mengedepan tetap harus diusahakan semaksimal mungkin walaupun semuanya akan ditentukan oleh Allah SWT. 

"Anggota Banser mulai sekarang harus banyak istighotsah, banyak wirid, riyadhoh sehingga Muktamar bisa sukses, aman, dan damai. Selamat bertugas Insayaallah memberikan keberkahan bagi kita semua," tandasnya. 

Dalam amatnya, Kiai Said mengungkapkan kebanggaannya kepada Banser yang telah berkhidmah di Nahdlatul Ulama dengan ikhlas dan mengedepankan akhlakul karimah. 

Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta ini berpesan lima hal kepada Banser saatnya nantinya menjalankan tugas.(ed/zal/inilampung)

LIPSUS