Komunitas Pecinta Motor Trail Gelar Jelajah Alam Krui
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Komunitas Pecinta Motor Trail Gelar Jelajah Alam Krui

Selasa, 03 Desember 2019

Ketua Kontak Pesisir Barat Herdi Wilismar (tengah). Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) akan menggelar even trail adventure berlebel Jelajah Alam Krui .

Even memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 Kabupaten Pesibar itu akan dihelat pada 18 April 2020.

Ketua KONTAK Herdi Wilismar mengatakan, even itu merupakan yang pertama digelar oleh komunitas pencita sepeda motor trail tersebut.

"Selain memeriahkan peringatan HUT ke 7 Kabupaten Pesisir Barat, even ini adalah ajang silaturahmi para pecinta sepeda motor trail dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan luar Lampung," kata Hendri Wilismar, Selasa (3-12-2019).

Dia menlanjutkan, even tersebut akan menempuh rute sepanjang kurang lebih 100 kilometer dengan lokasi start dan finish di Kawasan Pantai Wisata Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

"Ini bukan sekadar ajang kumpul-kumpul pencita motor trail untuk sekedar gas pol. Lewat even ini, kita membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Pesisir Barat. Sehingga masyarakat dari berbagai daerah bisa tau, Pesisir Barat bukan hanya punya pantai, tapi juga punya potensi alam lain yang sangat indah," terangnya.

Menurut dia, tantangan alam pada rute yang akan ditempuh peserta even tersebut termasuk sangat lengkap yang meliputi  berbagai tingkatan kesulitan.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pesibar dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang terus memberikan dukungan untuk terselenggaranya event ini," ungkapnya. (ina).