Launching Pilkada 2020, Bandarlampung Targetkan Partisipasi 77,8%
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Launching Pilkada 2020, Bandarlampung Targetkan Partisipasi 77,8%

Reporter
Senin, 16 Desember 2019


INILAMPUNGCOM - KPU Kota Bandarlampung siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Kesiapan ini terlihat dari maskot dan jingle pilkada yang sudah di-launching, saat jalan sehat bersama KPU Kota Bandarlampung di Tugu Adipura Minggu (15/12/2019).

"kegiatan adalah sebagai salah satu bentuk menyosialisasikan tahapan pildaka di Bandarlampung, dengan secara simbolis kita me-launching jingle dan maskot pilkada. Kita menginginkan partisipasi masyarakat terhadap pilkada tahun depan dapat meningkat," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi.

Dedy menjelaskan kegiatan jalan sehat merupakan salah satu bentuk sosialisasi pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 2020 mendatang. Dengan melakukan banyak sosialisasi, ia optimis pilkada tahun depan partisipasi masyarakat meningkat sesuai target nasional 77,8% atau di atas pencapaian pemilihan tahun 2015 lalu, yakni sebesar 66,8%.

"Kita optimis dengan segala inovasi dan segala kreativitas kita, bisa meningkatkan partisipasi masyarakat," harapnya.

Pada ajang lima tahunan ini, dia berharap bakal calon kepala daerah nuksn hsnys beradu strategi pemenganan saja. Melainkan membawa kosep dalam hal perbaikan di Kota Bandarlampung.

"Kita harap calon pemimpin bisa adu gagasan, program dan visi misi. Membawa konsep untuk perbaikan kota," ucapnya.

Dilain sisi Walikota Bandarlampung Herman HN, meminta masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin pada pikada mendatang. Ia mengharapkan agar masyarakat melihat pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik.

"Saya ingin mendapatkan pemimpin yang baik, yang mensejahterakan rakyat yang melebihi saya, jangan tergiur dengan yang menaburkan uang dan sembako, karena ini kan merusak demokrasi," pungkasnya. (zal/inilampung)