Masyarakat Pesisir Barat Diminta Datangi Kantor BPN
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Masyarakat Pesisir Barat Diminta Datangi Kantor BPN

Reporter
Kamis, 19 Desember 2019

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Masyarakat Pesisir Barat yang belum lengkap persyaratan membuat sertifikat tanah melalui program pendaftaran sistematis lengkap (PTSL) diminta mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan permintaan itu pada penyerahan sertifikat tanah program PSTL di Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Kamis (19-12-2019).

Agus menunjukkan, di Pesisir Barat sudah ada kantor perwakilan BPN yang terletak di Kelurahan Pasarkrui,  Kecamatan Pesisir Tengah, di samping Rutan Krui.

Sertifikat tanah yang secara simbolis akan diserahkan pada hari itu, 831 sertikat untuk di Kecamatan Krui Selatan. Rinciannya, pekon Waysuluh sebanyak 70 sertifikat, Sukajadi 77 sertifikat, Waynapal 61 sertifikat, Pemerihan 73 sertifikat, Balaikencana 133 sertifikat, Lintik 67 sertifikat, Mandirisejati 100 dan Walur 250 sertifikat.

Bupati Pesisir Barat mengapresiasi kepala Kantor BPN beserta jajaran yang dinilai telah bekerja keras menyukseskan program sertifikasi tanah.

Selain itu, Agus mengingatkan seluruh jajarannya agar berperan aktif menyukseskan program sertifikasi tanah. Terutama para camat, peratin dan dinas terkait. "Laksanana dengan baik, awasi, agar masyarakat dapat pelayanan yang baik," katanya.

Pada kesempatan itu, diserahkan santunan untuk anak yatim dan kaum duafa serta bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) senilai Rp20 juta per kelompok.

Turut hadir, Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif, anggota DPRD Hendrik Gunawan, perwakilan BPN Lampung Barat,  Ketua TP.PKK Septi Istiqlal, dan sejumlah kepala dinas/instansi setempat. (ina/inilampung.com).