Cari Berita

Breaking News

Pameran Lukisan Per-Empu-an Dibuka Pulung Swandaru

INILAMPUNG
Minggu, 01 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Pameran lukisan 'Per-Empu-an' resmi dibuka oleh Pulung Swandaru, Sesepuh perupa asal Lampung, Kemarin sore (30/11/2019).

"Bahwa kegiatan ini merupakan gerakan perupa perempuan menyambut hari ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang," kata Lila Ayu Arini, koordinator pameran

Acara digelar oleh Pondok Seni, yang beralamatkan di Jalan Pagar Alam gang Lambang, Bandarlampung. Pameran ini sendiri dibuka untuk umum.

Pulung Swandaru mengatakan, apresiasi peserta pameran cukup dinamis, semangat untuk berkesenian, hanya dari tampilan karya ada yang cukup matang dan ada juga yang masih harus terus dibina memaksimalkan karya lukisnya.

"Saya kira harus ada pembinaan, diskusi membahas tentang kekaryaan," kata Pulung.

Ia berpesan untuk kurator ada baiknya para peserta dipanggil diberikan wawasan tentang kekaryaan, jangan segan-segan untuk memberikan saran dan wejangan untuk memaksimalkan pameran berikutnya.

Pembukaan pameran dimeriahkan oleh pementasan gitar akustik, Adinda Nisa,  Crisya dan pementasan tari-tarian  binaan Lia Mailiana Pondok Seni.

Karya-karya lukisan yang dipamerkan bervariasi, mulai dari pointilis, water color, ampas kopi hingga mixmedia.

Salah satu peserta pameran asal Tulang Bawang Barat, menceritakan tentang pameran lukisan bertajuk perempuan. Ia mengatakan apresiator cukup lumayan banyak.

"Kedepan saya akan lebih semangat berkesenian sehingga ketika ada even pameran lagi saya akan ikut mempresentasikan karya saya," kata Wadindah.

Kemudian pengelola Pondok Seni pun bertekad untuk menggelar kegiatan yang lebih banyak lagi.

"Kedepan harus diadakan workshop, diskusi tentang managemen pameran sehingga kegiatan seni rupa atau pun pameran lebih mengena capaiannya dan karya-karya yang ditampilkan lebih siap untuk diapresiasi ungkapnya," kata Icon.(zal)

LIPSUS