Punya 11 Kursi, Demokrat Way Kanan Siap Tarik Gerbong
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Punya 11 Kursi, Demokrat Way Kanan Siap Tarik Gerbong

Senin, 02 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Pilkada  Kabupaten Way Kanan kemungkinan besar pasangan Raden Adipati dan Edward Anthoni kian mantap berlaga di 2020. 

Sebab meskipun pasangan petahana Raden Adipati dan Edward Anthoni telah mendaftar kebeberapa partai, Partai Demokrat kabupaten Way Kanan tetap akan mengusung lagi di 2020 mendatang.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua Bidang BPOKK Partai Demokrat Way Kanan, Deni Ribowo, partai memiliki kursi lebih dari syarat minimal kursi di legislatif.

"Way Kanan itu untuk perwakilan kursi legislatif hanya 8 kursi, sementara Demokrat memiliki 11 kursi artinya sudah dapat mengusung sendiri paslon," katanya dikantor DPRD Lampung, Senin (2/12).

Namun, Sekretaris Fraksi PD DPRD Lampung ini, mengaku tetap mengharapkan koalisi dengan parpol lain. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan Adipati-Edward dengan mengikuti setiap proses penjaringan tiap parpol.

"Seperti kemarin ikut pendaftaran di PDIP, PKS, Golkar dan PAN hari ini Hanura. Kita mancing tapi tidak pakai umpan," kata anggota Komisi V ini.

Dia juga berharap pilkada Way Kanan akan ada banyak calon penantang dan proses demokrasi berjalan dengan baik. "Kita berharap ada kandidat lain untuk menggunakan perahu partai politik," tutupanya.(*)