Sempat Terancam Batal, Badak Lampung Siap Jamu Persija
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Sempat Terancam Batal, Badak Lampung Siap Jamu Persija

Reporter
Minggu, 08 Desember 2019

INILAMPUNGCOM - Laga Badak Lampung kontra skuat Macam Kemayoran akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandarlampung pada minggu (8/12) pukul 18.15 WIB.


Sebelumnya beredar kabar, pertandingan tersebut terancam tidak dapat bergulir, karena izin keramaian dari pihak kepolisian belum dikeluarkan.


Kabar terbaru menyebutkan panitia pelaksana (panpel) Perseru Badak Lampung sudah mendapatkan rekomendasi izin dari pihak kepolisian.


Untuk Tim tamu, Persija sudah di Bumi Saburai sejak kemarin (7/12).


"Kami sudah di Lampung. Informasi terbaru yang kita dapat sudah ada izin main pukul 18.15 WIB," kata Dwi Putra, Sabtu (7/12/2019).


Awalnya, laga Perseru Badak Lampung menghadapi Persija Jakarta digelar pada sore hari atau tepatnya pada pukul 15.30 WIB.


Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta penyesuaian dan perubahan jam kick off menjadi malam hari. Hal ini membuat izin pertandingan Perseru Badak Lampung melawan Persija Jakarta sedikit terganggu.


Sedangkan Tim Badak Lampung melalui, Pre Match Press Conference pada sabtu (7/12) mengungkapkan, bahwa akan bermain yang terbaik untuk menjaga pertahanan dari macan kemayoran.


"Saya akan lakukan yang terbaik dilapangan, saya akan berikan tekanan ke dia," Kata Player Badak Lampung, Reva Adi Utama.


Reva bertekad akan menjaga lini pertahan dari serangan tim Persija, Simic dan Rico akan menjadi fokus utama pertahanan Badak Lampung.


Terpisah, Basis suporter Badak Lampung FC, Balafans Lampung dan Blaster Saburai, mengajak seluruh suporter dan penonton menjaga kondusifitas pertandingan, saat Badak Lampung menjamu Persija Jakarta.


Ketua Umum Badak Lampung Fans (Balafans) Aviv Hidayat mengatakan, pihaknya siap untuk mengawal dan menjaga kondusifitas pertandingan Badak Lampung vs Persija.


Aviv Hidayat meminta, kepada semua pihak, agar dapat menjaga sikap dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan bagi suporter, maupun kepada kedua tim yang berlaga. 


"Kita harus tetap berikan dukungan yang positif dan sepenuh hati pada tim ini (Badak Lampung), kita siap mengawal pertandiangan dengan damai dan kondusif," kata Aviv Hidayat, seperti dilansir Tribunlampung, Kamis (5/12) lalu. (zal/inilampung)