Seru! Ratusan Wanita Senam Poco-poco di GSG Selalaw
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Seru! Ratusan Wanita Senam Poco-poco di GSG Selalaw

Reporter
Jumat, 13 Desember 2019

Peringatan Hari Ibu di Pesisir Barat. Foto. Ina. 

INILAMPUNG.COM - Meriah dan seru. Pada Jumat, 13 Desember 2019 pagi, halaman GSG Selalaw di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, dipenuhi para penari wanita.

Dengan suasana riang, para wanita itu menggerakkan anggota tubuhnya mengikuti irama musik. Mereka mengenakan seragam sesuai dengan kelompoknya.

Sesekali terdengan tepuk tangan meriah dari pengunjung yang menyaksikan Lomba Senam Pocopoco Lalang Waya  yang digelar TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat.

Lomba yang diselenggarakan untuk memeringati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, itu dibuka oleh TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal. Diikuti 42 regu dari 11 kecamatan dan empat regu dari pekon setiap kecamatan.

Dalam sambutan, Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Septi Istiqlal mengajak semua perempuan untuk menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

Dengan kemampuan itu, kemudian bekerja sama yang baik dengan laki-laki atau suami, akan menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga menjadi penyemangat masyarakat untuk giat berolahraga. Seperti pepatah, di dalam tubuh yang sehat akan berkembang jiwa yang sehat pula," jelas Septi.

Karena itu, Septi mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima, sehingga dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan baik dan lebih produktif.

Selain rajin berolahraga, Septi mengingat masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat sehingga meminimalkan resiko terjangkit penyakit. (ina/inilampung.com).