Tahap I Pembangunan Gedung SMPN 1 Krui Capai 70 Persen
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tahap I Pembangunan Gedung SMPN 1 Krui Capai 70 Persen

Reporter
Kamis, 05 Desember 2019

Maket SMPN 1 Krui, Pesisir Barat. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com -  Pembangunan gedung SMPN I Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahap pertama hingga kini masih berlangsung.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar Prastiyo Bayu Nugroho, gedung SMPN 1 Krui itu akan dibangun lima unit dengan 27 lokal.

Gedung sekolah itu dilengkapi sarana penunjang seperti laboratorium komputer, bahasa, IPA, dan kantor perpustakaan, dan kantor guru. Total biaya pembangunan lima unit gedung A hingga E, beserta sarana penunjang itu , sekitar Rp35 miliar.

"Disdikbud melaksanakan pembangunan SMPN I Krui dengan dua tahap, mengingat ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas," ucap Bayu, Kamis (5-12-201)..

Pembangunan tahap I, pelaksanaannya dimulai sejak Agustus lalu dengan membangun dua unit gedung yakni gedung A dan E. Setiap gedung tiga lantai dengan anggaran Rp9 miliar. Pelaksana pembangunan, CV Aulia Akbar.

"Hingga saat ini progres pembangunan tahap I sudah mencapai 70 persen lebih. Pembangunan tahap I sebanyak dua unit gedung dengan kapasitas 18 lokal, ditargetkan selesai akhir Desember ini," lanjutnya.

Pada 2020, pembangunan langsung dilanjutkan tahap II. "Disdikbud tetap akan berupaya semaksimal mungkin, karena sekolah tersebut kedepan akan menjadi sekolah unggulan," pungkas Bayu. (ina).