90 Warga Way Jaha Terjangkit DBD, Puskesmas Acuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

90 Warga Way Jaha Terjangkit DBD, Puskesmas Acuh

Reporter
Minggu, 26 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Tercatat 90 orang di Pekon Way Jaha, Pugung Kabupaten Tanggamus, positif terjangkit virus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pernyataan itu diungkapkan Yudi, salah satu perawat Pekon yang telah menangani banyak pasien DBD sejak November tahun lalu.

"Kurang lebih sudah 90 orang, sore ini Ibu dan Anak dirujuk ke RS Wisma Rini, Kabupaten Pringsewu," katanya pada inilampung.com Minggu (26/1/2020).

Ditempat lain, Mantan Kepala Pekon, Sukasno menyebutkan bahwa warga Way Jaha telah berusaha berkomunikasi dengan Puskesmas terdekat.

"Sudah lama kami minta pada Pemerintah dengan ini Puskesmas untuk bertindak tegas dari awal dengan melakukan foging misalnya, karena sudah banyak yang terkena DBD, tapi malah lambat dan acuh," katanya.

Ia juga menjelaskan soal warganya yang inisiatif iuran membeli obat untuk memfoging karena tak ada kejelasan dari Puskesmas.

"Karena gak ada kejelasan dari Puskesmas, aparat Pekon inisiatif iuran untuk membeli obat dan melakukan foging secara mandiri di Desa kami," jelasnya.

Diketahui Puskesmas terdekat terletak di Pekon tetangga yaitu Pekon Rantau Tijang yang berdampingan dengan Way Jaha.

Sampai saat ini Pemerintah belum melakukan tindakan, mengingat sudah sampai 90 orang terjangkit virus DBD ini.(har/zal/inilampung)