Ahok Punya Anak Lagi, Keempatnya Diberi Nama yang Relijius
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ahok Punya Anak Lagi, Keempatnya Diberi Nama yang Relijius

rizal ns
Senin, 06 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Berita bahagia datang dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan sang istri, Puput Nastiti Devi. Keduanya baru saja dikaruniai putra pertama pada Senin (6/1/2020) pagi.

Kabar bahagia ini dibenarkan oleh mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Ia mengatakan, Puput melahirkan pukul 08.50 Wib di RSIA Bunda, Jakarta, "Seorang putra dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 cm," tambahnya.

Ahok sebelumnya sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Veronica Tan. Jadi, Ahok sekarang memiliki empat anak.  Keempatnya tenyata diberi nama yang indah dan bermakna relijius. Berikut arti nama keempatnya.

1. Nicholas Sean Purnama
Sebelum menikahi Puput Nastiti Devi di awal tahun 2019, Ahok sudah lebih dulu menikah dengan Veronica Tan dan memiliki tiga orang anak. Sulungnya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama NIcholas Sean Purnama.

"Nicholas" diambil dari bahasa Yunani 'nikolaus' yang bermakna kemenangan manusia. Nicholas juga merupakan nama seorang Santo pelindung dari Yunani. Sementara nama "Sean" punya arti penuh semangat.

Ahok menyematkan nama belakang "Purnama" di semua anak laki-lakinya. Nama ini bermakna rembulan yang bersinar utuh. Jika digabung, makna nama lengkap Sean adalah penuh semangat memperjuangkan kemenangan manusia.

2. Nathania Berniece Zhong
Anak kedua Ahok berjenis kelamin perempuan dan memiliki nama lengkap Nathania Berniece Zhong. "Nathania" bermakna karunia dari Tuhan, dan "Berniece" yang diambil dari bahasa Yunani memiliki arti pembawa kemenangan.

Nama belakang "Nathania" berbeda dengan tiga saudara lelakinya. Ahok dan Veronica memberi nama belakang "Zhong" yang merupakan nama dari keluarga Tiongkok. Arti nama lengkap Nathania adalah karunia dari Tuhan yang membawa kemenangan.

3. Daud Albeenner Purnama
Dari pernikahannya dengan Veronica Tan, Ahok dikaruniai dua anak laki-laki yaitu Sean dan Daud. Anak ketiganya ini memiliki nama lengkap Daud Albeenner Purnama.

"Daud" yang merupakan nama seorang nabi di ajaran Islam dan Kristiani (disebut 'David' dalam ajaran Kristiani), memiliki arti sosok yang dicintai dan dikasihi Tuhan. Makin indah maknanya dengan tambahan nama "Albeenner" yang berarti bersih.

Daud juga menggunakan nama belakang "Purnama" seperti kakak dan adik lelakinya. Jika digabungkan, arti nama lengkap Daud adalah sosok yang bersih dan dilimpahi kasih sayang Tuhan.

4. Yosafat Abimanyu Purnama
Anak keempat Ahok baru saja lahir pada Senin (6/1) pagi. Anak pertamanya dari pernikahan dengan Puput Nastiti Devi. Diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama, nama si kecil memadukan bahasa Sansekerta dan nama relijius Kristiani.

"Yosafat" bermakna pemimpin yang taat kepada Tuhan. Sementara "Abimanyu" yang diambil dari bahasa Sansekerta memiliki arti berjiwa pemberani. Ditutup dengan nama "Purnama" yang diambil dari sang ayah, sama seperti kakak-kakaknya.

Jika digabungkan, arti nama lengkapnya adalah pemimpin berjiwa pemberani yang selalu taat kepada Tuhan.(zal/idn/inilampung)