Banjir Merendam Puluhan Rumah, Listrik Padam
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Banjir Merendam Puluhan Rumah, Listrik Padam

Reporter
Jumat, 24 Januari 2020

Banjir di Sukarame, Pesisir Barat, terendam luapan Way Tenumbang. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Hujan deras yang mengguyur pada Jumat (24-1-2020) sejak sekitar pukul 15.00 WIB, membuat sejumlah sungai besar di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meluap. 

Salah satunya Way (sungai) Tenumbang Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan. Akibatnya, sejumlah rumah warga di sekitar sungai terendam banjir. Ketinggian air, di sejumlah tempat, mencapai lebih dari 50 centi meter (cm).

Informasi yang berhasil dihimpun inilampung.com dari lokasi banjir, jumlah rumah warga Pekon Sukarame yang terendam banjir sekitar 40 rumah.

"Ada sekitar 40 rumah warga, akan tetapi jumlah tersebut masih belum pasti. Karena saat ini listrik di wilayah tersebut mati total," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mirza, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB

Menurut Dia, penyebab banjir tersebut adalah meluapnya ulu  Way Tenumbang yang berada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). "Air sungai mulai menggenangi rumah warga sekitar Pukul 17.30 WIB sore tadi," terangnya.

"Saat ini sebagian warga ada yang mengungsi dan ada juga yang memilih masih tinggal dirumahnya. Saat ini TRC bersama BPBD sudah ada di lokasi membantu warga mengevakuasi barang-barang," pungkasnya. (ina/inilampung.com).