Bupati Lantik Pengurus PMI Pesisir Barat Periode 2019-2024
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Lantik Pengurus PMI Pesisir Barat Periode 2019-2024

Reporter
Kamis, 30 Januari 2020

Pengurus PMI Pesisir Barat yang diketuai Edy Muhtar dilantik Bupati Agus Istiqlal. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pesisir Barat periode 2019-2024. 

Pelantikan organisasi kemanusiaan yang diketuai Edy Muhtar itu berlangsung di Balai Pekon/Desa Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (30-1-2020).

Dalam sambutannya, bupati  berharap kepengurusan PMI dapat meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

"Menjadi anggota PMI itu adalah tugas mulia. Karena itu, pengurus PMI yang baru dilantik harus lebih maksimal melaksanakan tugas dan kewajiban. Penting juga untuk melakukan pembinaan relawan-relawan kemanusiaan untuk membantu kelancaran tuga-tugas PMI," kata bupati.

Menurut bupati, pemkab setempat akan berupaya memaksimal memberikan dukungan untuk kelancaran peran dan tugas PMI.

"Kita berharap, ke depan Kabupaten Pesisir Barat bisa mempunyai unit tranfusi darah sendiri, sehingga masyarakat ini melakukan donor darah atau memelukan tanspusi daerah  tidak harus pergi ke daerah lain. Karena itu, saya mengajak seluruh anggota dan pengurus PMI untuk bersinergi mewujudkan harapan tersebut," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris  PMI Provinsi Lampung Zulkifli dan para kepala organisasi perangkat daerah kabupaten setempat. (ina/inilampung.com).