Dandim Pantau Pengamanan PG Cinta Manis
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dandim Pantau Pengamanan PG Cinta Manis

Reporter
Kamis, 23 Januari 2020

Dandim 0402 Kayuagung diterima manajemen PG Cinta Manis di Oganilir, Sumatera Selatan. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Dandim 0402 Kayuagung, Sumatera Selatan (Sumsel), Letkol. Czi. Zamroni, memantau pengamanan di Pabrik Gula (PG) Cinta Manis di Kabupaten Oganilir, Sumsel.

Pemantauan itu dilakukan saat Dandim bersilaturahmi dengan jajaran manajemen PG Cinta Manis, Kamis (23-1-2020).

Dandim bersama rombongan diterima Bambang Sutejo, mewakili General Manager (GM) Unit Cinta Manis, di wisma tamu perusahaan.

Zamroni mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada perusahaan di wilayahnya.

Selain itu, kehadirannya untuk memantau penempatan PAM (pengamanan) TNI yang ditugaskan di Unit Cinta Manis, setelah beberapa bulan bertugas sebagai Dandim di Kabupaten Oganilir.

Dalam kunjungan ini, Zamroni didampingi beberapa perwira, antara lain, Mayor Heribertus selaku Perwira Penghubung (Pabung), Kapt. Armd Rico selaku Komandan Baterai C Yon Armed, dan Kapt. Syafarudin selaku Danramil Tanjungbatu.

Suasana hangat berlangsung selama pertemuan antara Dandim dan GM Unit Cinta Manis. Sesekali diakhiri dengan tawa lepas sembari menceritakan pengalaman tugas masing- masing di beberapa daerah.

Dalam kunjungan itu, rombongan Dandim dan manajer kebun meninjau lapangan untuk melihat kondisi kebun untuk penempatan pos personel keamanan.

Menurut Bambang, penempatan personel keamanan dalam rangka meningkatkan pengamanan bersama untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Hal itu untuk mendukung kemampuan dan kelangsungan kegiatan usaha melalui sinergisitas pengamanan bersama serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan.

Selama ini  hubungan silaturrahmi kedua belah pihak sudah terjalin dengan baik. Kerjasama tersebut untuk peningkatan koordinasi, tukar menukar informasi tentang pengamanan dan kwalitas pelaksanaan pengamanan di lingkungan dalam wilayah kerja PTPN VII.

"Diharapkan,  kedua belah pihak kerjasama  dapat berlanjut   dan silaturrahmi tetap terjalin dengan  baik," kata Bambang. (rls/inilampung.com).