Dendi Dukung Festival Puisi Tegal Mas Island
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dendi Dukung Festival Puisi Tegal Mas Island

rizal ns
Selasa, 07 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona Kaligis, mendukug Festival Puisi Internasional (Poetry International Festival) di Tegal Mas Island, 24-26 Januari 2020. Kunjungan diterima di Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/1).

Bupati Pesawaran mengatakan saat menerima kunjungan  Isbedy  Stiawan ZS, Agusri Junaidi  dan Erika Novalia Sani dari Lamban Sastra sebagai pelaksana festival puisi yang bakal dihadiri penyair mancanegara.

"Pak Bupati siap mendukung, bahkan siap pasang badan," kata Isbedy mengutip ucapan Dendi.

Pada kunjungan itu, Bupati Pesawaran didampingi Kepala Dinas Pariwisata  Elsafri Fahrizal.

Dalam pertemuan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat apresiasi atas keinginan Lamban Sastra untuk mengangkat kebudayaan dan pariwisata di Provinsi Lampung.

Bupati juga mengatakan, soal Pulau Tegal Mas sebenarnya tidak ada masalah. "Itu pulau sudah legal," kata dia.

Masih kata Dendi, karena festival ini akan menghadirkan para penyair dari luar negeri maka sepatutnya pemerintah daerah mendukung.

Sementara Isbedy Stiawan ZS berterima kasih atas dukunhan Pemkab Pesawaran tersebut.

"Atensi dan apresiasi pak Dendi sangat besar. Dukungan demi membangun kesenian, kebudayaan, dan dunia pariwisata di Lampung," ujar Isbedy.

Pengampu Lamban Sastra berjuluk Paus Sastra Lampung itu juga berterima kasih atas dukungan Alzier Dianis Thabbranie dalam pemberitaan terbaru lewat media online.

"Saya kenal baik dengan bang Alzier, ia sosok yang peduli pada perjalanan kesenimanan saya. Artinya, ia sangat mendukung kemajukan seni budaya di Lampung," katanya.

Masih kata Isbedy, hanya saja jika harus dipindah lokasi pelaksanaan jelas tidak mungkin.

"Ini tinggal menghitung hari. Juga   akan mengubah nama dan tema festival."

Selain itu, ungkap Isbedy,  kami mengapresiasi sosok pengusaha Thomas Azis Riska yang mau peduli pada dunia sastra. Sehingga menseponsori kegiatan  ini.

Andai ada pengusaha lain yang siap seperti Thomas tahun depan dilaksanakan lagi. "Termasuk soal lokasi kalau ada yang lebih eksotis," imbuh Isbedy.

Tetapi, masih kata sastrawan senior itu, harus saya akui bahwa Tegal Mas Island sebagai destinasi unggulan untuk saat ini. (zal/inilampung)