Dilantik, IMM Lampung Utara dan Ombudsman Diskusi Pelayanan Publik
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dilantik, IMM Lampung Utara dan Ombudsman Diskusi Pelayanan Publik

rizal ns
Senin, 06 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Utara periode 2019-2020 dilantik di gedung KORPRI Kotabumi, Senin (6/1/2020).

Ketua Umum PC IMM Lampura Dedy Ariyanto, Sekretaris Umum Aco Caniyago, dan Bendahara Karina, dilantik oleh ketua DPD IMM Lampung Syahru Romadhon. 

Demisioner Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lampung Utara, Jeffry Ramdhani, mengatakan dirinya berharap kepada pengurus yang baru menjalankan organisasi dengan sungguh-sungguh. 

"Dalam masa kepemimpinan saya apabila ada kesalahan meminta maaf dan masih banyak PR yang harus diteruskan oleh pengurus baru. Semoga satu tahun kedepan IMM akan selalu dapat menjaga exsistensi baik di internal maupun external. Kader juga mampu memberikan kritik dalam bentuk konstruktif dan dekonstruktif. Serta kader dapat sukses seimbangkan dalam akademisi dan organisasi," kata Jeffry.

Kemudian Dedy Ariyanto, Ketum baru IMM Lampung Utara , mengatakan bahwa dirinya beserta struktur pengurusan yang baru akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin. 

"Tentunya hal ini, tidak dapat dilakukan sendiri, melainkan harus disertai dukungan dari seluruh kader maupun senior senior," sebut Dedy.

Dedy melanjutkan, bahwa arahan dari senior sangat berguna bagi pengurus baru, agar pelaksanaan program yang telah susun kedepan bisa mencapai hasil yang baik.

Sedangkan Sahru berpesan, dirinya meminta pengurus menjadi pelopor perjuangan Muhammadiyah. Dia juga pengapresiasi digelarnya diskusi publik dengan mendatangkan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, yang akan menyoroti pelayanan publik di Lampung Utara.

Sementara, Pejabat sekretaris daerah Lampung Utara, Sofyan, mengatakan pada zaman dulu mahasiswa dari latar belakang berbeda, membantu perjuangan bangsa Indonesia. Dengan berbagai keterbatasan pada waktu itu, mahasiswa mempunyai semangat untuk bersatu memperjuangkan bangsa.

Pada saat ini, zaman sudah modern, sehingga IMM diharapkan memberikan kontribusi pembangunan, dan bersinergi dengan pemerintah. .

"Dengan begitu diharapkan kedepannya IMM dapat bersinergi dengan pemerintah, guna memajukan pembangunan di Lampung Utara, menggunakan sumber daya atau potensinya berdaya saing," jelasnya.

Diketahui seusai pelantikan PC IMM Lampung Utara priode 2019-2020, dilanjutkan dengan diskusi Publik dengan mendatangkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rahman Yusuf.(yoa/inilampung)