Festival Puisi Tegal Mas Island, Shaji dan Abe Berkesan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Festival Puisi Tegal Mas Island, Shaji dan Abe Berkesan

bdy
Selasa, 28 Januari 2020

Shaji Haneef saat berdialog dan Heri Mulyadi menjadi transleter

INILAMPUNG.COM - Penyair asal India dan Abe Baretto Soares (Timor Leste) berkesan dengan pelaksanaan Tegal Mas Island International Poetry Festival, 24-26 Januari 2020.

Shaji mengaku keramahtamahan dan kebersamaan penyair Indonesia patut diacungi jempol.  Dia juga memuji pejabat yang hadir pada helat puisi internasional yang dilaksanakan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS dan Tegal Mas Island tersebut.

"Saya berterimakasih dapat terlibat dalam festival ini. Saya akan mencatat ini sebagai keindahan dalam perjalanan hudup saya," katanya melalui watsapp dalam translet berbahasa Melayu. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya senang menjadi bagian dari peserta penyair Internasional. "Saya telah mengirim gambar dan video kegiatan ini ke Dubai dan India, dan menjadi percakapan serius di sana," ujarnya.

Shaji juga memuji keindahan pulau Tegal Mas. "Pulau seperti sangat dirindukan. Ritme dan musik laut seirama dengan keramahan para penyair dan masyarakat Indonesia," katanya lagi.

Menyinggung pembacaan puisi para penyair Indonesia, menurut Shaji sebagai gaya baru dalam membaca puisi yang tak dilihatnya di Dubai maupun India. 

"Saya mengagumi cara membaca puisi di sini, penuh ekspresif. Saya menganggap gaya baru pembacaan puisi yang mesti diviralkan di negara saya."

Terpisah, Abe Baretto Soares dari Timor Leste juga memuji kegiatan pertama bersekala Internasional di Lampung. "Beruntung memupunyai sahabat seperti Thomas Aziz Riska yang peduli pada kesenian," ujarnya.

Abe juga berterimakasih mendapat kesempan terlibat aktif. "Semoga harapan saya bisa berlanjut tahun mendatang," kata alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada ini. (bdy/zal/inilampung.com)