Cari Berita

Breaking News

Hah! 'Raja' Keraton Agung Sejagat Punya Kerajaan di Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 17 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - 'Raja' Keraton Agung Sejagat Purworejo, Toto Santoso mengaku memiliki kerajaan yang sama di sejumlah tempat. Selain Purworejo, ada juga di Klaten, Yogyakarta, juga Lampung.

"Tempat lain dari hasil interogasi tidak di Purworejo saja, salah satunya di Klaten, Yogya, Lampung. Kerajaannya sama, Agung Sejagat, raja juga sama," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Ftriana Sutisna di kantornya, Semarang, (16/1/2020).

Sang 'Raja' Sejagat, mengaku juga memiliki pengikut di daerah-daerah tersebut, meski jumlahnya tidak banyak.

Polda Jawa Tengah akan menelusuri kesaksian Toto itu. Meski demikian kepolisian belum mengungkapkan lokasi pastinya.

"Kita telusuri dulu," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi juga mengungkap hubungan antara 'raja' dan 'ratu' Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso dan Fanni Aminadia bukan suami istri yang sah secara agama atau negara. Mereka mengaku sudah menikah sesuai adat dan kepercayaan yang mereka anut.

"Terus (perkawinan) mereka disahkan bukan secara agama atau negara ya, secara adat yang diakui mereka, itu baru dua tahun yang lalu. Saya tanya kepada mereka, surat kawinnya ada? Nggak ada. Pokoknya mereka menganggap sah, lah. Karena kan namanya kepercayaan," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Budhi Haryanto.(zal/dt/inilampung)

LIPSUS