Cari Berita

Breaking News

Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Lampung Timur 2020

INILAMPUNG
Jumat, 17 Januari 2020

Ilustrasi tes CPNS (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM - Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera), pada 24 sampai 25 Februari 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPD) Lampung Timur, M Ridwan menjelaskan, total pelamar CPNS  yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap SKD sebanyak 3.263 orang.

“Bagi peserta yang dinuatakan lulus SKD dapat mengikuti tahap seleksi kompetensi bidang (SKB),” ungkap Ridwan, Jumat (17/1/2020).

Untuk pelaksanaan tes SKD dilakukan bertahap, per-hari lima sesi. Alasannya, komputer di Itera terbatas, hanya 520 unit. Namun, untuk 24 Februari 2020, Lamtim mendapat giliran tes SKD pada sesi ketiga dengan total peserta sebanyak 443.

Ia menjelaskan, untuk SKD tes CPNS tahun ini terbagi dalam tiga materi, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan passing grade (ambang batas) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan ambang batas 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan ambang batas 65.(zal/rif/inilampung)

LIPSUS