Ini Urutan Peristiwa Penemuan Mayat di Bekalang UIN Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ini Urutan Peristiwa Penemuan Mayat di Bekalang UIN Lampung

Reporter
Senin, 13 Januari 2020


INILAMPUNG.COM - Mayat laki-laki yang ditemukan di bawah gorong-gorong di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, di Jalan Pulau Sebesi Sukarame Bandar Lampung, atau di belakang Universitas Islam Negeri Radin Intan Lampung (UIN RIL), Rabu (8/1/). Berikut ini timeline kejadiannya.

Jenazah diketahui adalah Syaiful, warga Perumahan Permata Biru, Sukarame. Kecelakaan tunggal, dinihari saat jalanan kosong, Rabu (8/1).

Desi Darmawati, Istri Syaiful, mengungkapkan, suaminya pergi dari rumah sekitar pukul 22.00 WIB, pada Selasa (7/1).

"Pamit pergi kerumah temannya, tapi tidak mengatakan kemana tepatnya," kata istrinya.

Keesokan harinya Rabu (8/1) baru dapat kabar sekitar pukul 11.00 WIB, kalau suaminya ditemukan meninggal di gorong-gorong depan Kantor Kejaksaan Negeri Bandarlampung, atau belakang kampus UIN Lampung.

Penemuan Syaiful
Jenazah Syaiful ditemukan dengan posisi tertelungkup, ditemukan sekitar pukul 11:30 WIB oleh salah satu pekerja bangunan di Kantor Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

Menurut keterangan Erika mahasiswi UIN Lampung yang menyaksikan, bahwa awal mulanya ditemukan sepeda motor korban sekitar pukul 10:00 WIB.

"Motor korban ini nyangkut di gorong-gorong. Motor kita angkat, kemudian ditaruh dibengkel sekitar, kemudia si pekerja bangunan masih janggal dengan penemuan motor tak bertuan. Lalu dia lihat lagi ke gorong-gorong, sekitar lima meter dari motor ditemukan si mayat ini," terangnya.

Terungkaplah identitas mayat tersebut dari KTP dan SIM yang ditemukan di TKP, korban bernama Syaiful, berusia sekitar 35 tahun.

Kemudian sepeda motor korban dengan nomor polisi BE 2413 AMX, mengalami kerusakan (pecah) pada bagian lampu depan dan belakang, serta di bagian veleg ban belakang melekuk.(zal/inilampung)