Jabatan KI Jadi Rebutan para Mantan KPUD
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Jabatan KI Jadi Rebutan para Mantan KPUD

Reporter
Senin, 13 Januari 2020

15 calon KI di DPRD Lampung, Senin (13/1/2020)
INILAMPUNGCOM -- 15 orang calon Komisi Informasi (KI) menjalani tes fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Lampung, Senin.

Dari daftar nama-nama yang masuk, tampaknya banyak yang mantan aktivis. Baik, jurnalis, mantan KPUD, dan juga Panwas. Bahkan, ketua KI periode sebelumnya, Dery Hendryan masih juga ikut menjajal keberuntungan lagi, dengan ikut tes. Dery lolos lagi dalam 15 besar meski diawal seleksi beberapa waktu lalu sempat muncul polemik miring, soal dugaan pelanggaran kode etik.

Lalu Safnijal Datuk Sinaro. Dia mantan wartawan Lampung Post, dan pernah menjadi penyelenggara Pemilu di Lampung Selatan.

Fadila Sari dan Fauzi Heri. Kedunya dikenal publik setiap kali Pilkada, karena sudah cukup lama menjabat KPU di Kotamadya Bandar Lampung.

15 Orang Calon KI
Ke-15 adalah, Ahmad Alwi Siregar, Dery Hendryan, Dedeh Kurniasih, Erizal, Eko Priyono Santoso, Fadila Sari, Fauzi Heri, Guntur Subing, Muhammad Fuad, Mashudi, Nizwar, Rahmatul Ummah, Syafnizal Datuk Sinaro, Sylvia Wulansari dan Syamsurrizal.

"Dari 15 orang tersebut akan disaring menjadi 5 orang terpilih," ketua DPRD Mingrum Gumay, di kantor DPRD Lampung.

Minggrum Gumay mengatakan daftar nama yang diterima DPRD, telah mengikuti beberapa seleksi, baik tertulis, maupun psikotes.

DPRD, melalui komisi I DPRD tentu akan bekerja secara profesional, mewancarai dan menguji sesuai dengan ketentuan yang diwajibkan. Rekam jejak para calon KI menjadi salah satu yang bakal diteliti. (zal/inilampung.com)