Kapal Bawa Wartawan Liput Jokowi, Terbalik Digulung Ombak
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kapal Bawa Wartawan Liput Jokowi, Terbalik Digulung Ombak

Reporter
Selasa, 21 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Sejumlah wartawan tumpah ke dalam laut ketika Kapal Pinisi yang mereka tumpangi terbalik digulung ombak  di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (21/1/2020). 

Para wartawan itu berada di Labuan Bajo mengikuti kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu wartawan yang ada dalam kejadian Desca Lidya Natalia mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa siang. 

"Tiba-tiba kenceng gitu ombak gede, trus kayak itungan detik benar-benar terbalik semuanya," katanya.

Dia menceritakan, saat itu posisi kapal berada di tengah laut dalam perjalanan mau kembali ke pantai. "Sekarang sudah di pelataran pantai, lagi nunggu ambulans belum datang-datang," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 Wita, Senin, 20 Januari 2020. Dia terlebih dulu menggunakan kapal boat dari tepi pantai untuk menyeberang menuju kapal pinisi yang berlabuh di dermaga agak jauh di tengah laut.

Jokowi naik di atas kapal pinisi “Felicia” dan kemudian berlayar selama sekitar 45 menit di perairan utara Labuan Bajo bertepatan dengan waktu matahari terbenam. Presiden didampingi Staf Khusus Presiden, Adamas Belva Syah Devara, dan pemilik kapal pinisi Felicia, Yozua Makes.

Kapal pinisi “Felicia” hanya salah satu sekian banyak kapal pinisi yang beroperasi dalam mendukung pariwisata di sekitar Labuan Bajo.(zal/inilampung)