Kasus Suap Bupati Agung. KPK Panggil Bekas Kadisnya, Basirun Ali
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kasus Suap Bupati Agung. KPK Panggil Bekas Kadisnya, Basirun Ali

rizal ns
Kamis, 09 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Kelanjutan kasus suap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Penyidik KPK memanggil mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara, Basirun Ali.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AIM (Agung Ilmu Mangkunegara)," ucap Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (9/1/2020).

Dalam kasus ini, KPK menduga Agung menerima suap sebesar Rp 1,2 miliar terkait proyek di Dinas Perdagangan dan Dinas PUPR di Kabupaten Lampung Utara TA 2018.

Selain Agung, lima tersangka yang juga terlibat dalam kasus ini adalah orang kepercayaan Agung, Raden Syahril; Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, Syahbuddin; Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, Wan Hendri serta dari unsur swasta Chandra Safari dan Hendra Wijaya Saleh.

Sebelumnya, Agung bersama tujuh anak buahnya ditangkap KPK pada 6-7 Oktober 2019. Beberapa ditangkap ditempat yang berbeda.

Kemudian KPK menetapkan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara sebagai tersangka suap, terkait proyek di Dinas Perdagangan dan Dinas PUPR Lampung Utara.(zal/inilampung)