Cari Berita

Breaking News

Penuhi Janji, Mukhlis Hadirkan Ustaz Maulana di Suoh

INILAMPUNG
Senin, 06 Januari 2020

Ribuan warga hadiri pengajian tiga bulanan yang digelar Muslimat NU di Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat. Foto. Fur.

INILAMPUNG.COM - Disaksikan lebih dari lima ribu warga, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Mukhlis Basri mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang pelunasan utang.

Pernyataan itu disampaikan secara terbuka di atas panggung setinggi sekitar satu meter dengan ukuran 4x4 meter yang berdiri di sisi jalan.

Sementara ribuan warga memenuhi tarup yang dipasang memanjang di depan, kiri dan kanan panggung.

Selain warga, juga disaksikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan istri Partinia Parosil, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Anggota DPR Lampung Yanuar Irawan, anggota DPRD Lambar dapil Suoh, tokoh agama dan masyarakat.

Dengan pengeras suara, mantan Bupati Lampung Barat dua periode itu, mengatakan: "Dengan ini, utang saya lunas, ya? Jangan sampai nanti ditagih di akhirat," kata Mukhlis di Pekon Kalipasir Tanjungsari Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat, Ahad (5-1-2020) pagi.

"Ya...!" Jawab warga kompak. Diiringi tepuk tangan yang meriah ribuan warga dari dua kecamatan, Bandarnegeri Suoh dan Suoh.

Mukhlis kemudian menjelaskan tentang utang yang sudah dibayar lunas adalah janji menyelenggarakan pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah terkenal dari Jakarta.

"Di hadapan ibu-ibu dan bapak-bapak saat ini sudah hadir Ustaz Nur Maulana dari Jakarta. Ustaz yang selama ini hanya bisa dilihat di tivi sekarang bisa disaksikan langsung dari dekat. Jadi, lunas ya janji saya," katanya.

Mukhlis sekilas menceritakan, mengundang penceramah terkenal dari Jakarta itu tidak mudah dan biasanya membutuhkan waktu yang lama. Namun, usahanya mendatangkan Ustaz Maulana ke Suoh hanya membutuhkan waktu kurang sepekan. "Ini rezeki ibu-ibu dan bapak-bapak semua. Usaha menghadirkan Ustaz Maulana dimudahkan Allah," katanya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis menyampaikan terima kasih kepada warga BNS dan Suoh yang telah mendukung selama memegang amanah 15 tahun sebagai wakil bupati satu periode dan dua periode Bupati Lampung Barat.

Bahkan, dukungan dan kepercayaan masyarakat BNS dan Suoh tetap diberikan kepada Mukhlis dalam pemilihan Anggota DPR RI pada pemilu lalu. "Terima kasih, saya menjadi Anggota DPR RI juga bwrkat dukungan masyarakat di sini. Sekitar 80 persen masyarakat Suoh dan BNS telah memilih saya pada pemilu yang lalu," katanya.

Selain itu, Mukhlis yang juga Mutasyar NU Lampung itu menyampaikan terima kasih kepada Muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang menggelar pengajian sekaligus syukuran atas terpilihnya Mukhlis sebagai Anggota DPR RI.

Pada bagian lain, Mukhlis mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan bersama-sama melaksanakan pembangunan. "Jangan hanya karena persoalan kecil kita terpecah belah," ajaknya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah Lambar di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati yang dinilai telah banyak melaksanakan pembangunan.(fur/inilampung.com).

LIPSUS